Strolling around Jakarta

Februari 18, 2018

Hai semua…. ini pertama kalinya di tahun 2018 gw memutuskan untuk aktif lagi di dunia blogger yeay!!! Senangnya karena akhirnya bisa ngedit blog yang tadinya biasa aja tampilannya gw aja sampe bosen liatnya lalu gw putuskan untuk ngerombak dan ternyata butuh effort juga ya untuk bisa editing blog, sempet sebel sih pas di tengah jalan kok kayanya ribet banget ngedit tuh tapi pas blogwalking jadi banyak dapet inspirasi deh.. senangnya… oke kali aku mau posting pengalaman aku jadi tour guide alias momong sodara-sodaraku yang pada pengen banget jalan jalan ke Jakarta. Jadi awal bulan februari ini aku kedatangan sodara sodara ku langsung dari jogja dan mereka pengen banget keliling Jakarta. Dan aku merekomendasikan mereka untuk jalan jalan ke kota tua Jakarta. Sekitar jam 9pagi kami sudah berada di stasiun cibitung dan berangkat untuk ke tujuan stasiun akhir Jakarta kota selama di perjalanan kami disuguhi gedung gedung pencakar langit yaiyalah kan tujuannya ke Jakarta kota hahaha walaupun keadaan kereta cukup ramai dan untungnya juga keretanya ga delay Alhamdulillah banget deh jadi cepet juga sampenya.

Setelah melewati beberapa stasiun yang begitu banyak akhirnya kami sampe juga di stasiun akhir stasiun Jakarta kota walaupun cuaca saat itu mendung tetapi tidak hujan jadi kami tetap semangat menuju kota tua. Setelah itu kami keluar stasiun dan tinggal jalan kaki aja deh 5 menit sampe kok wah sodara sodara gw keliatan banget pada seneng hehe maklum ya soalnya ini pertama kalinya mereka mengunjungi rumahku dan jalan jalan ke Jakarta.

Kota tua Jakarta

Bersama sodara ku Elyn

Rio dan Miranda

sayang sekali museumnya sedang tutup

sendiri dulu ya :p

Setelah puas berfoto foto kami pun bergegas menuju destinasi kedua yakni Monumen Nasional (Monas) karena kami berkunjung dihari minggu akhirnya gw ngajak sodara sodara untuk naik bus tingkat pariwisata gratis yang disediakan oleh pemprov DKI Jakarta dan kami pun ikut mengantri untuk menaiki bus, tapi sayangnya bus tidak tepat waktu yang seharusnya jam 12 siang sudah datang dan para penumpang pun banyak sekali yang menunggu antrian. Kami menunggu sekitar 1 jam 30 menit dan akhirnya kami harus menyerah karena kami juga harus mengejar waktu agar tidak pulang kemalaman. Untuk itu kami pun berpikir untuk menaiki bajaj akan tetapi sangat mahal sekali dan abangnya tidak mau ditawar padahal gw kira kalo naik bajaj bisa lebih murah heheh ternyata malah nggak! :p yauda deh akhirnya gw pesen uber car aja alhamdulillah 4 orang only 25.000 dan bajaj yang tadi mematok harga 45 ribu huhu mahal aja, akhirnya kami memutuskan untuk naik uber car tujuan Monas.
Monumen Nasional

Monaaaas alhamdulillah kami bisa sampai sini dengan selamat dan tak lupa foto foto lagi. Setelah puas muter muter monas kami tidak naik ke atas monas karena antrian yang begitu padat dan akhirnya kami pun bergegas mencari tempat sholat, makan dan kemudian pulang. ohiya kami pun masih penasaran dengan bus tingkat pariwisata gratis dan akhirnya 500 meter dari monas kami bergegas berlari-larian karena ada bus tingkat yang sedang menurunkan penumpang,berharap banget bisa naik dan ternyata tidak bisa karena bus tujuan terakhir monas hanya menurunkan penumpang saja. Kecewa deh pemirsa,, tapi ga sampe disitu aja kok perjuangan kami, karena masih penasaran akhirnya kami pun menunggu bis tingkat lagi yang datang sambil berharap boleh naik. Akhirnya bus yang ditunggu tiba kami pun bisa menaiki bus tingkat pariwisata gratis dan untung banget bisnya bisa nurunin kita di halte bundaran HI yang dekat dengan stasiun sudirman alhamdulillah sekalian bisa jalan jalan lagi deh.

Bus tingkat gratiss

Selama di perjalanan kami melihat pemandangan gedung balai kota gubernur DKI Jakarta, Plaza Indonesia dan juga Starbucks sarinah-thamrin yang dulu pernah terjadi aksi penembakan antara polisi dan teroris wah seram ya, tapi sekarang sudah bagus lagi tempatnya. dan akhirnya kami pun turun di halte Bundaran HI deh. Setelah itu kami pun bergegas menuju stasiun sudirman dengan berjalan kaki lumayan juga sih ya hahaha jalan kaki tapi untungnya gak macet ya ampun seseneng itu dan gak lupa juga mengabadikan momen didepan pancuran selamat datang Bundaran HI

Bundaran HI

Selesai juga perjalanan hari ini keliling jakarta seneng dan cape juga sih tadi lari larian ngejar bus hahaha perjalanan yang tidak akan terlupakan deh. Kami pun bergegas menuju stasiun sudirman untuk shalat dan makan lalu pulang deh. Sampe ketemu dipostingan selanjutnya ya.