Curhatan Jobseeker

April 10, 2017

Menurut gw selepas wisuda atau lulus kuliah adalah masa masa dimana kita ngerasain banget masuk ke dalam kehidupan yang sesungguhnya entah itu akan mudah atau berat kita sendiri yang akan ngerasain itu semua. Selepas gw wisuda desember tahun lalu gw berada diantara seneng dan sedih. Iya disisi lain gw seneng akhirnya perjuangan gw selama 4tahun kuliah telah selesai tepat pada waktunya dan itu sebagai tanggung jawab gw sama orang tua yang udah biayain gw kuliah yg akhirnya gw bisa lulus tepat pada waktunya. Disisi lain gw juga sedih, sedih karena gw dan teman teman kuliah gw pada akhirnya kita akan memiliki kehidupan dan tujuan masing masing entah itu untuk bekerja atau lanjut studi lagi mengejar cita cita atau menikah. Pada dasarnya tujuan kita sama. Yakni kita ingin membahagiakan kedua orang tua, ingin menjadi kebanggan kedua orang tua. Selepas gw lulus kuliah hal yang pertama gw lakukan adalah cari kerja melalui situs online dan juga gw sering banget tuh datengin jobfair kan siapa tau rejeki gw disana, selain berdoa dan tawakal tentunya kita harus berusaha juga dong ya.

Walaupun gw tinggal di daerah industri tapi kenyataannya ga seperti orang – orang yang bilang kalo cari kerja itu gampang apalagi di daerah industri yang mayoritas banyak perusahaan perusahaan asing. No, jujur aja sih cari kerja itu susah banget sekalipun tempat tinggal lo deket sama daerah industri itu nggak ngejamin sama sekali. Contohnya gw, udah hampir 4bulan gw belum dapet dapet pekerjaan. Dan akhir akhir ini gw sering banget sensian dan baperan mungkin karena belum dapet kerjaan kali ya gw jadi ngerasa begini. Sebenernya gw juga udah sering interview sana sini lewat portal online pencari kerja tapi gimana dong kalo belum dipanggil panggil lagi itu tandanya gw harus lebih kenceng lagi doa dan usahanya. Kadang nih ya kalau di rumah suka ada yg nanya “udah kerja belum?” atau “kerja dimana sekarang?” atau “masa sarjana belum kerja-kerja sih?’’ sumpah semua pertanyaan itu bikin gw sensi dan baper abis dan pada akhirnya gw cuma bisa senyumin aja sambil dalam hati gw doa sama Allah semoga dibukakan pintu rezeki yang seluas-luasnya buat gw juga kesabaran yang tiada batasnya. Kadang gw suka pengen nangis aja emangnya gampang apa cari kerja, gw juga udah usaha semampu dan sebisa gw. Ditambah lagi sama tetangga tetangga yang pada kepo sama gw. Rasanya tuh sebagai anak gw ngerasa ga berguna, gw ngerasa gw ngecewain orang tua dan belum bisa jadi anak yang ngebanggain mereka. Tapi kedua orang tua gw, mereka gak pernah ngomong macem macem ke gw, mereka selalu mendukung gw untuk terus berusaha, berdoa dan tawakal. Dan gw anggap semua tatapan dan omongan mereka (tetangga-tetangga) tentang gw adalah ujian yang akan menguatkan  gw nantinya. So, buat para pencari kerja dan penikmat perjuangan seperti gw ini tetaplah semangat, jangan menyerah, dan jangan putus asa. Karena apa? Karena Jodoh, Rezeki, dan Maut semua ada di tangan Allah swt. Mari kita kencengin solat malam, solat dhuha, baca Al-qur’an dan puasanya mudah-mudahan Allah melapangkan dan memudahkan kita dalam mencari rezeki yang halal. Amiiiiiiiin…. Cukup sekian curhatan jobseeker malem ini sampe ketemu di postingan berikutnya ya mudah-mudahan postingan berikutnya gw udah bisa share pengalaman kerja, Amiiiin.



Winda Ayu,


You Might Also Like

1 komentar

  1. Aminnn mbak didoakan selalu semoga dipermudah semua urusannya semangat ya sayyy :)

    BalasHapus