Pengalaman gagal mengikuti tes #MDPV Netmediatama

April 10, 2017

Hai semua... akhirnya udah lama banget gak nulis di blog dan sekarang gw mau sharing tentang pengalaman kegagalan gw dalam mengikuti test di Televisi Masa Kini Netmediatama pasti pada tau dong Net Tv yah secara gitu sekarang Net Tv kan udah keren banget. Jadi pertama kali gw daftar ke Net Tv itu karena gw dapet info dari temen gw Tiwi, langsung aja tuh gw meluncur ke instagram Net dan bener banget mereka lagi membuka lowongan besar namanya #MDPV kalau ga salah mereka ngadainnya setahun sekali eh tapi gw kurang tau juga mereka bakalan ngadain lagi tahun depan atau ngga coba nanti ditanyain lagi ke adminnya ya. Pertama daftar gw bingung antara jadi editor atau reporter yaudahlah ya karena gw interest banget sama dunia jurnalistik jadilah gw daftar dan pilih di bagian reporter. Kira kira gw daftar di bulan Februari padahal testnya bulan Maret ya gw daftar cepet soalnya takut ada sistem kuota siapa cepet dia dapet. Nah pas bulan maret sekitar tanggal 17 Maret 2017 gw iseng ngecek email takutnya gw dapet panggilan kerja eh ternyata ada undangan Psikotest dari Netmediatama kaget gw, trus gw buka dan ternyata gw dapet undangan untuk mengikuti test psikotest #MDPV tanggal 22 Maret di Sentul International Convention Center jam 09.00 pagi langsung gw chat Tiwi dan ternyata dia sama gw sama sama dapet undangan pagi juga. Alhamdulillah akhirnya dapet undangan dari Net Tv. Soalnya gw waktu itu iseng baca komenan di instagram Net ternyata beberapa orang ada yang gak dapet undangan, gw kirain mereka bisa daftar on the spot. Tapi ternyata yang berhak untuk ikut psikotest Net Tv itu hanya yang mendapat undangan aja. Gw seneng banget karena bisa dapetin undangan psikotest dari Net Tv langsung aja gw searching sana sini tentang pengalaman mereka yang lolos psikotest Net Tv, juga searching tentang psikotest Net Tv kalo ga salah namanya tes pauli yauda tuh sambil searching gw sambil iseng iseng ngerjain test pauli di internet.
Akhirnya hari yang ditunggu tunggu pun tiba. Tanggal 22 maret 2017 gw sama Tiwi temen gw kita berangkat bareng dari stasiun bekasi ke arah stasiun bogor dan kita turun di stasiun cilebut. Sesampainya di stasiun cilebut kita panik banget karena ga sesuai perkiraan kita sampe di stasiun cilebut jam 08.30 pagi sedangkan jam 09.00 kita udah harus di SICC karena harus registrasi lagi dan itu kita panik banget mana suasana di daerah bogor itu lagi ada kisruh antara ojek online dan ojek biasa. Yauda akhirnya kita bismillah aja sambil terus pesen ojek online dan alhamdulillah dapet tapi temen gw Tiwi ga dapet dapet malah di cancel sama abangnya karena situasinya juga lagi panas. Abang ojek online pesenan gw pun dateng tapi dia gak pake seragam gitu dan akhirnya dia nolongin temen gw dan bawa temen ojek online satu untuk temen gw dan akhirnya kita pun langsung menuju sentul. Jam 09.10 kita sampe di sentul dan itu kita lari lari ternyata semuanya udah pada masuk ke dalem venue, pas masuk tas gw sama temen gw dicek sama security dan ya minuman sama makanan yang kita bawa dari rumah diambil coy dibuang hikss sebelum di buang gw minum bentar dah. Setelah itu langsung dah kita masuk ke gate pintu yang udah ditentuin gw sama temen gw pisah jauh banget duduknya. Alhamdulillah ternyata psikotestnya belum dimulai gw bisa bernapas lega karena ga ketinggalan ngerjain psikotesnya. Dan jam10an test baru di mulai lama banget guys ga sesuai perkiraan, nah test yang pertama itu namanya test pauli test yang menjumlahkan angka angka dari atas ke bawah. Kalo ada yang gatau apa test pauli silahkan searching di google ya. Bentuknya koran dan berisi angka angka akhirnya test di mulai dan gw bener bener harus fokus ngerjainnya dan harus tenang ya guys jangan tengok kanan atau kiri walaupun yg disamping kita ngerjainnya cepet banget, paas test pauli gila gw ngerjain sampe gemeteran coy tapi gw usahain untuk tetep fokus, percaya diri. jangan lupa kalian kalo ikut #MDPNET selanjutnya pastiin untuk sarapan yang banyak ya. Setelah test pauli selesai selanjutnya kita ngerjain test kepribadian. Nah setelah semua test udah kita kerjain jeda sebentar ada sambutan dari CEO Netmediatama yaitu pak Wishnutama haha gw nungguin banget sambutan dari beliau bapak kece, kelar sambutan sambutan akhirnya diumumkan bahwa pengumuman lulus psikotesnya besok malam. Dan akhirnya acara pun selesai jam setengah 2 guys dan itu masih ada Batch 2 yang dapet undangan test siang. Lalu keesokan harinya pengumumam keluar dengan penuh rasa dag dig dug akhirnya gw dan temen gw Tiwi ngga lolos guys. Sedih dan kecewa sudah pasti. Yasudahlah yang penting kita pernah mencoba. Karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Tetap semangat para penikmat perjuangan dimanapun kalian berada! tetap semangat karena masih ada tahun depan guys ayoooo yang mau ikut test Net Tv harus dipersiapkan dengan matang ya guys :D






See you guys, Sampai jumpa di Test Net Tv berikutnya Insya Allah! :)




Winda Ayu,

You Might Also Like

0 komentar