Ikhlas....

Juni 23, 2016

Hai guys kembali lagi dengan postingan gw, kali ini gw mau bicara tentang ikhlas. Tadi sehabis pulang solat taraweh tiba- tiba gw ketemu orang yang dulu pernah ngebully gw waktu kecil. Gw solat persis dibelakang dia. Dulu gw benci banget sama itu orang, entah kenapa gw ngerasa gw belum bisa damai sama masa lalu gw yang buruk. Tapi pada akhirnya gw sadar bahwa dunia ini hanyalah sementara. Kita di dunia hanya memainkan peran. Akhiratlah kehidupan kita yang kekal. Kalo bisa kita harus jadi orang yang tidak pendendam, kita harus menjadi orang yang pemaaf. Gw pernah denger salah satu cerita dari Nabi Muhammad Saw yang mana beliau pernah dilempari kotoran oleh orang yang tidak menyukai beliau, dan beliau tidak membalasnya. Subhanallah… sebagai hamba Allah yang jauh dari sempurna terkadang hawa nafsu masih sering merasuki gw. Rasa kesel, benci, marah semua jadi satu. Tapi gw sadar gw mencoba belajar untuk melupakan semuanya, mengikhlaskan dan memaafkan. Apalah arti hidup gw di dunia jikalau gw tidak berbuat kebaikan apalagi di bulan ramadhan ini. Bulan yang penuh ampunan, dan tadi pada akhirnya gw dan dia saling sapa dan ngobrol satu sama lain. Gw udah buang semua kenangan buruk apapun yang pernah dia lakuin ke gw. Sepenuh hati, gw udah memaafkan dia dengan ikhlas. Semoga pertemanan dan tali silaturahmi diantara gw dan dia tidak akan pernah terputus. Amiiiin. 


Terima kasih ya Allah Engkau telah melapangkan hati ini :’)

You Might Also Like

0 komentar