A teacher

Maret 06, 2015



“Being a teacher is not easy” - DR. Rita Johan M.Ed-



Itu petikan kuliah dari mom rita di kelas International teaching methodology, ya hari kamis kemarin mom rita salah satu dosen saya di kelas International teaching methodology mengajar di kelas saya. Saya kagum dg beliau, beliau walau sudah berumur tetap giat,semangat dan mengajar kami mahasiswa strata 1,2 dan 3 kata beliau jadwalnya sangat menyeramkan dari pagi hingga malam hari dan itu almost everyday but,  saya sangat mengagumi beliau. Mengingat kuliah yang disampaikan beliau saya jadi ingat, sudah 7bulan saya menjadi guru kursus bahasa inggris di salah satu tempat kursus bahasa inggris. Rasa-rasanya ilmu saya sangat masih kurang bahkan pas-pasan saya masih merasa belum siap untuk metransfer semua ilmu yang saya miliki pada mereka. ya, saya mengajar anak-anak elementary school which is this is not easy for teach them. Awal-awalnya emang saya belum bisa beradaptasi how to teach? How will I do in the class? Bagaimana kalo semua anak-anak pada diem?dan bagaimana kalo mereka menghiraukankan saya? Itu pertanyaan yang sering muncul dipikiran saya, jujur ya saya bukan mahasiswa pendidikan bahasa inggris which is they can be controlled that class, they know what should they do, they know how to teach student, isn’t it? Because I’m a student in English literature everything,everytime we learn about such as linguistic,fonology,morphology,syntax,translation, cultural studies,literature of methodology most of the time we learn about it. Jadi pengetahuan mengajar belum mumpuni, untuk itu saya berusaha dengan saya menjadi guru kursus I can feel how to be a great teacher, how to be a good teach, how to controlled the class, and I can learn step by step I think to be as a teacher bisa menambah wawasan saya, bisa menambah pengalaman saya gimana sih jadi guru itu, jadi guru itu gak gampang loh, jadi guru itu harus bisa menjadi contoh yang baik bagi murid-muridnya. Sempet dulu saya ga mau nyoba jadi guru kursus karena saya emang ga bisa ngajar tapi saya berusaha saya pengen tahu gimana sih kalo saya jadi guru. Yah sekarang saya udah mulai tahu suka dukanya jadi guru yang pahalanya sangat banyak dan berlipat ganda hehehe… tapi menjadi guru les cukup untuk pengalaman saya aja, dan cukup jadi guru untuk anak-anak saya kelak (waduh) hehe bukan untuk prioritas. Jadi guru itu sangat menyenangkan, bermain dan belajar bersama anak-anak kegiatan seperti itu yang saya lakukan setelah pulang kuliah. how about salary? Jangan ditanya walaupun gak seberapa saya seneng bisa punya pengalaman menjadi seorang guru hehe masih malu karena ilmu saya masih pas-pasan hehe..  btw saya jadi inget sama guru-guru saya dulu TK SD SMP dan SMA semoga beliau-beliau selalu di di berikan kesehatan dan selalu di lindungi oleh Allah swt. Amin ! J



Best of luck! J
Winda  Ayu Prabowo-

You Might Also Like

0 komentar